Informasi Terbaru :
Home » » Peluang bisnis jagung masih menggunung

Peluang bisnis jagung masih menggunung

Friday, July 9, 2010 | 0 comments

22 Mei 2010

Rasa jagung yang selalu bikin ketagihan rupanya memberikan peluang emas bagi sebagian pebisnis kuliner untuk berkreasi. Menciptakan padu padanan bahan yang pas untuk dikombinasikan dengan jagung. Tetapi, kalaupun tak banyak dikreasikan, kata pemilik warung tenda jagung manis King Pasar Gede, Hendro Setiawan, jagung manis rebus beraksen “minimalis” pun sudah banyak penggemarnya.

“Apalagi jika pandai pula memanfaatkan momen dan lokasi,” saran Hendro yang lalu mencontohkan dirinya sendiri. Saat malam hari, kala lebih banyak pebisnis menjual jagung bakar, ia memilih menjual jagung rebus. Karena lebih sedikit saingan, hasilnya pun lumayan. Bahkan, dari pengakuan Hendro kadangkala sampai kewalahan.

Tak berlebihan, meskipun ia mangkal di Pasar Gede, tetapi banyak pelanggannya yang berasal dari Solo pinggiran. Baik pelanggan yang berasal dari Mojosongo maupun dari sekitar kampus Universitas Sebelas Maret (UNS). “Jadi peluang berdagang di daerah pinggiran sebenarnya masih luas,” ujarnya.

Salah seorang pedagang nasi jagung gurih di Pasar Gede asal Ledoksari RT 3/RW II Tawangmangu, Darwanti juga mengamini kalau peluang usaha kecil dari jagung masih terbuka lebar. “Seperti nasi jagung saja sekarang peminatnya makin banyak,” katanya.

Apalagi,lanjut Darwanti, jika mau sedikit memoles produk yang akan dijual. Seperti ia sendiri misalnya. Dengan menambahkan kelapa dan garam, produk nasi jagungnya jadi bernuansa gurih. Makin menarik, nasi jagung kemudian dibungkus kecil-kecil pada daun pisang dan dijual dengan harga Rp 500 per bungkus. Tak ayal nasi jagung olahan Darwanti, cukup menyedot perhatian tersendiri. “Soalnya kalau yang masih ragu mencoba bisa beli satu dua bungkus lebih dahulu,” katanya.

sumber : www.solopos.com

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Mahasiswa Agroteknologi UNS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Selamat datang Di blog resmi Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) Fakultas Pertanian - Universitas Sebelas Maret