Informasi Terbaru :
Home » » DPR: Anggaran Pertanian Rp 20 Triliun Tapi Masih Impor Singkong, Memalukan!

DPR: Anggaran Pertanian Rp 20 Triliun Tapi Masih Impor Singkong, Memalukan!

Tuesday, December 18, 2012 | 0 comments

Jakarta - Adanya impor singkong yang dilakukan Indonesia dianggap memalukan. Kementerian Pertanian yang mendapatkan anggaran Rp 20 triliun kinerjanya tak signifikan.

"Sangat memalukan, Indonesia yang luas seperti ini, subur seperti ini, apa sulitnya menanam singkong," kata Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Golkar Anton Sihombing ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Lebih menyedihkan lagi, kata Anton, sangat sedikit kementerian yang saat ini anggarannya mencapai Rp 20 triliun setahun. Harusnya Kementerian Pertanian bisa bekerja lebih maksimal.

"Apalagi yang paling menyedihkan Kementerian Pertanian mendapatkan anggaran besar sekali Rp 20 triliun, di mana sayang sedikit Kementerian yang mendapatkan dana sebesar itu, tapi kinerjanya sampai saat ini tidak signifikan," tegas Anton.

Dia mengatakan, kenaikan anggaran yang diberikan kepada Kementerian Pertanian cukup tinggi. Di 2009, Kementerian Pertanian mendapatkan anggaran Rp 3,1 triliun, tahun ini naik menjadi Rp 20 triliun.

"Tapi kenyataannya singkong saja masih impor, apa itu tidak memalukan," cetus Anton.


Bagaimana tanggapan saudara saudara sekalian terhadappermasalahan seperti ini, kita sebagai mahasiswa pertanaian harusnya peka dan selalu mengawasi pemerintah dalam setiap tindakan. Singkong merupakan hasil pertanian yang cukup penting. 
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Mahasiswa Agroteknologi UNS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Selamat datang Di blog resmi Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) Fakultas Pertanian - Universitas Sebelas Maret