Informasi Terbaru :
Home » » Munas dan Rakornas ke-3 Formatani 2015

Munas dan Rakornas ke-3 Formatani 2015

Thursday, March 19, 2015 | 0 comments

Palembang, 2 Maret 2015. Forum Mahasiswa Agroteknologi atau biasa disingkat FORMATANI mengadakan agenda Musyawarah Nasional dan Rapat Koordinasi Nasional yang diselanggarakan oleh Universitas Sriwijaya (UNSRI), bertempat di Wisma UNSRI, kota Palembang. Acara ini diadakan dengan mengundang Mahasiswa Agroteknologi seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Marauke, untuk membahas keberlangsungan organisasi dan juga mungangkat permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan dunia pertanian di Indonesia, dan disitulah mereka mencari solusinya bersama-sama.
 Forum Mahasiswa Teknologi (FORMAT) Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta diundang untuk menghadiri acara tersebut. Kami mengirimkan 2 delegasi kami ke Palembang, yaitu saudara Akas Anggita yang saat itu masih menjabat sebagai Sekertaris Jendral FORMATANI periode 2013/2015 dan saudara Rahmanto dari Agroteknologi angkatan 2013. Mereka dipercaya untuk mewakili suara dan aspirasi Agroteknologi UNS di dalam forum nasional tersebut. Perjalanan ditempuh selama 3 hari lewat jalur darat, memang melelahkan, namun tidak seberapa karena selama perjalanan kami berjumpa dengan keluarga kami dari jauh, mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Mataram dari Nusa Tenggara Barat dan mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Lampung dari Bandar Lampung. Sesampainya di Palembang, kami disambut dengan hangat oleh tuan rumah, dan kami mendapat kesempatan untuk melihat indahnya kota Palembang pada malam hari dan pemandangan dari atas jembatan Ampera. Tiba di tempat penginapan, kami bertemu dengan seluruh keluarga FORMATANI dari Wilayah I sampai Wilayah IV, bercengkrama bersama, bercerita dan berbagi ilmu.
                                           
Pada hari pertama, diadakan musyawarah untuk membahas pondasi konstitusional organisasi yang baru. Karena pembahasan yang cukup panjang, sehingga agenda berlanjut hingga hari kedua. Namun, hal tersebut tidak mengurangi anthusiasme kami. Dari hasil pada hari kedua, maka tebentuklah AD/ART, GBHO, dan GBHK FORMATANI yang baru. Selain itu, disitu juga dipaparkan tentang Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan yang lama. Setelah dipaparkan, akhirnya laporan tersebut disetujui dan dengan demikian, kepengurusan yang lama berakhir. Pada hari ketiga, diadakan musyawarah untuk membentuk kepengurusan yang baru. Dari musyawarah tersebut, terpilih saudara Bayu Pratama dari Universitas Bengkulu (UNIB) dan Nico Fajar Reynaldi dari Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai Badan Pengawas Organisasi (BPO) Wilayah I, Rahmanto dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Ayu Medang Tanjung dari Universitas Tanjung Pura (UNTAN) sebagai BPO Wilayah II, Wahyu Cipta Yuliasari dan Febrian Ben Benson Purba dari Universitas Jember (UNEJ) sebagai BPO Wilayah III.


Pada hari keempat, diadakan pemilihan Sekertaris Jendral FORMATANI yang baru. Terdapat dua kandidat dalam pemilihan tersebut, yaitu saudara Agah May Hendra dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) dan saudara Nolly Hummam Wijaya dari Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA). Hasilnya, dilantik saudara Agah May Hendra (2012) dari UNSRI sebagai Sekjend FORMATANI periode 2015/2017. Diharapkan kepengurusan baru yang dipimpin saudara Agah May Hendra dapat membawa FORMATANI untuk lebih maju dan berkembang dan tetap berkarya untuk pertanian Indonesia.


Pertanian Jaya...
Salam Satu Cinta...


Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Mahasiswa Agroteknologi UNS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Selamat datang Di blog resmi Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) Fakultas Pertanian - Universitas Sebelas Maret