Informasi Terbaru :
Home » » FORMAT GOES TO SCHOOL FOCUS INDEPENDENT SCHOOL (FIS) SOLO

FORMAT GOES TO SCHOOL FOCUS INDEPENDENT SCHOOL (FIS) SOLO

Friday, September 13, 2013 | 0 comments


Menjadi guru tidaklah mudah… Hal ini terbukti ketika 6 orang perwakilan format dihadapkan dengan kurang lebih 30 anak ajaib. Anak ajaib?? Yaa… di usia mereka yang rata-rata masih 10 tahun mereka sudah duduk di kelas 6 SD dan menguasai bahasa inggris yang justru menjadi momok bagi sebagian orang (it means US). Hari ini, 10 September 2013 untuk pertama kalinya FORMAT melakukan kunjungan ke sekolah dan yang beruntung menjadi sekolah pertama adalah Focus Independent School (FIS) Solo. FIS merupakan salah satu sekolah internasional di Solo dan merupakan kebanggan ketika Format ditunjuk untuk mengisi mata pelajaran nursery.
Awalnya, sulit mengondisikan mereka yang sangat aktif. Hingga akhirnya dibentuklah 9 group untuk memudahkan memberikan penjelasan kepada mereka. Namun ternyata, mereka menyerap dengan cepat penjelasan mengenai perkembangbiakan vegetatif yang meliputi stek batang, stek daun, cangkok, dan penyambungan. So, It’s fun to be there…
Mendekati akhir pemberian materi, teman-teman dari Format disulitkan dengan beberapa pertanyaan yang mereka lemparkan. Salah satunya dari Tesha, “Kak, apakah tanaman ini bisa hidup?? Kalau daunnya digigit nyamuk apa tanamannya nggak mati?” #speechless. Sontak suasana menjadi hening dan kami berusaha menjelaskan kepada mereka faktor apa saja yang menjadi penentu keberhasilan perkembangbiakan vegetatif.
Berada di tengah-tengah mereka yang notabene anak-anak cerdas menjadi pengalaman tersendiri. Selain itu, pengalaman berharga juga bagi kami karena kami bisa sedikit menularkan ilmu mengenai pertanian. So, be proud for agriculture… Agriculture is the best Culture!!!
Format JAYA! Format BERKARYA!

Berikut Foto Foto Lainnya:







Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Mahasiswa Agroteknologi UNS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Selamat datang Di blog resmi Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) Fakultas Pertanian - Universitas Sebelas Maret