Informasi Terbaru :
Home » » SEMANGAT MENGABDI, FORMAT LAKUKAN MONITORING DAN PENDAMPINGAN KELOMPOK TANI KECAMATAN MUSUK, BOYOLALI

SEMANGAT MENGABDI, FORMAT LAKUKAN MONITORING DAN PENDAMPINGAN KELOMPOK TANI KECAMATAN MUSUK, BOYOLALI

Tuesday, September 10, 2013 | 0 comments

Kegiatan belajar tidak hanya dilakukan di ruang kelas saja, berstatus sebagai seorang mahasiswa dituntut untuk bisa mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pengabdian masyarakat. Berangkat dari sebuah kepedulian terhadap kelompok tani di desa Jonggol, Kecamatan Musuk, Boyolali inilah memotivasi sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) untuk memberanikan diri terjun ke masyarakat.
Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat, pukul 14.00 WIB itu dilakukan pertemuan serta diskusi dan sharing mahasiswa Agroteknologi dengan pihak petani Ngudi Rahayu 3. Kegiatan monitoring ini diprakarsai oleh YPAM (Yayasan Pengembangan Akhlak Mulia) di bawah naungan AQUA. Kegiatan yang bertempat di rumah ketua RT ini, dihadiri oleh sebanyak 15 perwakilan petani dari masing-masing dusun.
Diskusi dan sharing berjalan santai. Dibuka dengan perkenalan yang dipimpin oleh Koordinator kegiatan, Sigit Juni Prasetyo. kemudian dilanjutkan dengan penyampaian  materi singkat mengenai pentingnya sistem budidaya pertanian organik yang disampaikan oleh Ketum FORMAT, Teuku Zulqarnain. Petani pun tampak antusias dan memperhatikan secara seksama ketika disampaikan melalui sebuah video singkat. Tak hanya itu saja, materi tentang cara pembuatan pupuk serta pestisida alami juga disampaikan dengan cukup komunikatif dengan sedikit candaan oleh Sdr. Aditya dan Danar. Usai penyampaian materi, diteruskan dengan sesi tanya jawab dan sharing-sharing. Diakhir acara, dilakukan makan siang bersama sekaligus foto bersama.
Saat ditanya harapan pasca kegiatan ini selesai, Koordinator Kegiatan dari Mahasiswa, Sigit Juni Prasetyo menjelaskan “Saya berharap akan tetap ada upaya-upaya dari kelompok tani setempat untuk benar-benar bisa GO ORGANIK dalam menunjang visi sebagai desa konservasi tanah dan air serta desa agrowisata”.(red.)

Foto Foto Dokumentasi :











Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Mahasiswa Agroteknologi UNS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Selamat datang Di blog resmi Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) Fakultas Pertanian - Universitas Sebelas Maret