Informasi Terbaru :
Home » » MIKRORIZA 2015: KITA PASTI BISA!

MIKRORIZA 2015: KITA PASTI BISA!

Monday, November 2, 2015 | 0 comments


“Mikoriza 2015.. KITA PASTI BISA!”

Semangat jargon dari mikoriza 2015 selalu terdengar di serangkaian acaranya. Mikoriza 2015 merupakan ajang pengkarderan mahasiswa baru agroteknologi yang bertujuan untuk mengakrabkan, mendisiplinkan, melatih kepemimpinan, kebersamaan sekaligus sebagai sarana kreatifitas mahasiswa. Acara yang diikuti 120 peserta ini digelar sebanyak 2 hari, bertempat di Desa Gondosuli, Tawangmangu pada tanggal 30 Oktober-1 November 2015.

Acara pembukaan Mikoriza yang menyungsung tema "Menanamkan Kedisiplinan dengan Menumbuhkan Solidaritas dan Kreatifitas untuk Membangun Pertanian Indonesia", dihadiri oleh seluruh peserta, panitia, Pembina Format serta Kepala Program Studi Agroteknologi, bertempat di Gd. SMPB Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Acara kemudian dibuka secara simbolik dengan memukul gong sebanyak 3 kali oleh Kepala Program Studi Agroteknologi.

Para peserta kemudian mendapat arahan menuju Gondosuli secara bersama-sama. Sesampainya di sana, peserta mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan produk daur ulang yang dibuat dengan kreatifitas dari peserta. Acara kemudian dilanjutkan dengan materi dari Format, Formatani. Materi sesekali diselingi ice breaking untuk mengembalikan semangat dari para peserta. Acara kemudian dilanjutkan dengan ISOMA.

Pada malam harinya, para peserta mendapatkan giliran untuk menampilkan pentas seni yang memang sebelumnya sudah disiapkan. Antusias dan kesiapan para peserta sangat tergambar jelas pada malam Akre atau malam inagurasi dengan penampilan tarian dari beberapa daerah yang tersaji dengan memuaskan.

Tak lupa, acara malam akre ini dihadiri oleh mahasiswa Agroteknologi dari seluruh angkatan, mulai dari tahun 2008 hingga 2014. Setelah malam inagurasi selesai dipertunjukkan, acara selanjutnya merupakan pengenalan angkatan dari masing-masing angkatan Agroteknologi satu per satu. Riuh keramaian dan semangat bahkan masih terdengar walau malam kian beranjak larut. Selesai dengan acara pengenalan, peserta kemudian beristirahat.

Di hari kedua pengkaderan, acara yang paling ditunggu-tunggu adalah outbound, dimana peserta akan melaksanakan perjalanan ke beberapa pos angkatan untuk bersenang-senang bersama. Tujua dari kegiatan ini untuk mengakrabkan dan mengeratkan tali silaturahim baik antar angkatan maupun antar peserta. Kegiatan satu ini pun sukses terselenggara sekaligus sebagai penutup seluruh acara dari Mikoriza.

Pada akhir acara atau penutupan, peserta melakukan upacara penutupan. Didalamnya, tak lupa panitia mengumumkan award kepada peserta denga berbagai kriteria. Riuh antusias dari peserta pun terdengar di penghujungnya acara ini.

Terimakasih kepada seluruh peserta. Sampai jumpa di pengkaderan kedua ^^
Mikoriza.. KITA PASTI BISA! :)

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Mahasiswa Agroteknologi UNS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Selamat datang Di blog resmi Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) Fakultas Pertanian - Universitas Sebelas Maret