Informasi Terbaru :
Home » , » Format FP UNS selenggarakan MIKORIZA 2012

Format FP UNS selenggarakan MIKORIZA 2012

Tuesday, October 16, 2012 | 0 comments

Forum Mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (Format FP UNS) menyelenggarakan Kegiatan Pengakraban sebagai suatu program pengenalan mahasiswa baru Agroteknologi FP UNS selama dua hari (13-14 Oktober 2012). Even mahasiswa tahunan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut  mahasiswa baru ini diikuti kurang lebih 150 mahasiswa baru Agroteknologi FP UNS. Kegiatan bernama MIKORIZA 2012 ini berjalan dengan lancar diisi dengan materi orientasi kemahasiswaan yang berlandaskan nilai kekeluargaan dan etika perkuliahan.

MIKORIZA 2012 merupakan sebuah sarana pembinaan dan pengembangan potensi mahasiswa baru dengan mengedepankan nilai-nilai kebersamaan, kepemimpinan, sekaligus etika dan moralitas. Acara ini merupakan sebuah wahana perkenalan awal antar sesama mahasiswa baru maupun antar-angkatan agroteknologi FP UNS sehingga dapat mempererat tali persaudaraan. MIKORIZA 2012 bertujuan untuk memberikan pemahaman dan aktualisasi diri terhadap nilai-nilai yang sesuai dengan peran mahasiswa sebagai agent of change dan agent of control serta sebagai sarana dalam mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Agroteknologi FP UNS serta mampu mematuhi dan melaksanakan norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkai dengan kode etik dan tata tertib mahasiswa.

Mengangakat tema “Menjalin Kebersamaan untuk Membangun Karekter dan Kerjasama”,  Kegiatan yang melibatkan kurang lebih 75 panitia ini dilaksanakan selama dua hari. Dimulai pada pukul 07.00 dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan pengarahan awal dari Format FP UNS sebagai wadah dari mahasiswa Agroteknologi. Sebelumnya, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian tugas kepada mahasiswa baru guna memupuk sikap tanggung jawab bagi mahasiswa baru agroteknologi.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan di Sekipan, Karanganyar dengan materi-materi dan game yang sudah dipersiapkan, serta pengenalan angkatan guna menyolidkan mahasiswa agroteknologi FP UNS secara keseluruhan. Selain materi dari Format FP UNS, kegiatan ini juga diisi training motivasi dari Mr. Nardi Hidayat untuk menggugah semangat mahasiswa.

Hari kedua diisi dengan penanaman 10 jiwa agroteknologi kepada mahasiswa baru dan dilanjutkan dengan outbond di Sekipan, Karanganyar. Pada akhir outbond, dilaksanakan pembekalan bagi seluruh mahasiswa baru agar mengerti akan posisinya di agroteknologi FP UNS dan mampu menjadi agen-agen perubahan yang mampu membawa agroteknologi ke arah yang lebih baik. Kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai suatu bentuk adaptasi dan pembelajaran dari seluruh pihak agar transformasi yang diharapkan bisa tercapai dengan target yang dicanangkan.

 persiapan pemberangkatan

 pengarahan awal

 tiba di penginapan

 ajang kreasi

 briefing! :D

 outbond peserta

agroteknologi, jayalah !
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Mahasiswa Agroteknologi UNS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Selamat datang Di blog resmi Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) Fakultas Pertanian - Universitas Sebelas Maret